Tuesday, October 25, 2016

DAFTAR HARGA BURUNG KICAU di Sulawesi Selatan Pasaran Terbaru


Daftar Harga Burung Kicau di Pasaran Terbaru - Peminat burung kicau tidak hanya di Jawa dan Sumatera saja. Kicau mania tersebar hingga Kalimantan dan Sulawesi. Beberapa burung kicau terpopuler seperti Cucak Hijau, Pleci, Murai Batu, Kepodang dan Jalak banyak dicari dan dihargai cukup mahal. Tentu saja tergantung dari kualitas dan riwayat juara menang kontes dari sang pekicau.
Foto Cucak Hijau Jantan dan Betina Harga Pasaran Terbaru Burung Kicau

Sebagai informasi, burung-burung kicau di Sulawesi banyak didatangkan dari provinsi Kalimantan, Sumatra, Jawa Timur dan pulau Jawa. Beberapa memang ada dari jenis lokal.

Harga Burung Kicau Terbaru di Sulawesi

Burung kicau jenis cucak hijau di Pasar Mangkutana, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, dijual Rp 800 ribu per ekor.
Harga Jual Cucak Hijau di Sulawesi Terbaru Kalimantan Jawa Sumatera

Walaupun terbilang mahal, ternyata peminatnya saat ini masih cukup banyak.

Pedagang burung di pasar Mangkutana, Fadhilah mengatakan, cucak hijau adalah burung kontes. Kicau atau suaranya disukai penyuka burung. Menghibur hati di kala gundah atau menjadi penyemangat di kala susah.
Harga Burung Nuri Jantan dan Betina Terbaru

Burung ini banyak ikut kontes, makanya harga tergolong mahal.

Dari informasi yang didapat, beberapa burung kicau dan harga jual terbaru (harga pasaran) di pasar Mangkutana beralamat di Jl Trans Sulawesi Desa Mulyasari, antara lain:
1. Burung Nuri besar Rp 200 ribu
2. Burung Nuri mini Rp 60 ribu
3. Burung Cucak Hijau Rp 800 ribu
4. Burung Kapas Tembak Rp 600 ribu
5. Burung Cucak Jenggot Rp 600 ribu.
6. Burung Sri Gunting Rp 200 ribu
7. Burung Rio rio Rp 50 ribu
8. Burung Glatik tiga ekor Rp 100 ribu.

Demikian informasi mengenai Daftar Harga Pasaran Terbaru Burung Kicau di Sulawesi Selatan. Dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan permintaan pasar dan ketersediaannya. Semakin langka, harga butung kicau akan makin tinggi. Apalagi terkenal sebagai jawara kontes kicau mania.

0 comments:

Post a Comment