Saturday, May 28, 2016

Kenali Ciri atau Tanda BURUNG MURAI BATU Siap Ikut Lomba Jadi Juara Tidak Jinak


Ciri Tanda Burung Murai Batu Siap Ikut Lomba Jadi Juara - Memang tidak bisa dipungkiri bahwa Murai Batu hingga saat ini masih menempati peringkat teratas burung kicau yang paling disukai dan dicari oleh para kicau mania pecintau burung pekicau. Buktinya, di banyak lapak burung, inilah yang paling laris manis. Lihat juga artikel terkait mengenai Daftar 8 Jenis Burung Murai Batu Ciri Fisik Suara dan Warna Bulu.
Foto Burung Murai Batu Ciri Tanda Siap Ikut Lomba Juara Kicau Tidak Jinak
Foto Burung Murai Batu Juara Kicau Tidak Jinak

Faktanya adalah yang menyukai burung kicau ini bukan hanya dari Indonesia dan negara-negara Asia, namun saat ini sudah merambah Eropa hingga Amerika. Luar biasa ya.

Buat Anda semua, berikut ini akan dibagikan mengenai ciri-ciri atau tanda burung murai batu siap ikut lomba dan jadi jawara kontes, sebagaiman dilansir dari situs Fajar.

Ciri atau Tanda Murai Batu Siap Ikut Lomba Burung Kicau

Buat Anda yang telah lama berkecimpung di dunia lomba atau kontes pekicau, pasti mengenali ciri burung murai batu yang sudah bisa masuk kontes dan ikut lomba, sehingga pastinya tidak akan kesulitan memilih murai mana yang paling cocok.
Gambar Burung Murai Batu Harga Ratusan Juta Jawara Kontes Burung Kicau 2016

Jika di rumah memelihara burung murai batu, perlu diperhatikan bahwa tidak semua burung tersebut tentunya bisa untuk di konteskan. Sebaiknya anda memilih terlebih dahulu dengan mengenali beberapa ciri burung murai batu yang siap untuk diikutkan dalam lomba kicau.

  1. Pilihlah murai batu yang memiliki umur yang relatih sedang, minimal burung tersebut sudah berumur di atas 2 tahunan. Dengan memilih burung murai batu usia tersebut, dimaksudkan agar nantinya saat di lombakan burung akan berbunyi secara sempurna sesuai harapan sang juraganya.
  2. Carilah di antara burung murai batu anda yang memiliki mental baja, kuat, tidak terlalu giras jika melihat orang, tidak takut terrhadap burung lain.
  3. Carilah murai batu yang memiliki ukuran badan yang relatif besar, memiliki bentuk kepala yang cepak, bentuk matanya membelok, serta memiliki bentuk paruh yang relatif tebal.
  4. Burung sudah bisa jika di tempatkan di mana saja, artinya burung tersebut sudah bisa beradaptasi dengan lingkunganya, dengan demikian, walaupun di tempat keramaian, burung tersebut akan terus berkicau dengan Gacor.
  5. Usahakan burung tersebut sudah bisa dan menguasi teknik memiliki kicauan yang banyak dan berfareasi.
  6. Untuk menerjukan burung ke arena kontes, sebaiknya burung tersebut tidak boleh jinak, dalam artian usahakan burung biasa saja, sebai burung yang bisa di ajak cari uang dengan mengikuti lomba, murai batu harus memiliki kelincahan, gesit waktu bergerak dalam sangkarnya. Jika murai batu anda terlalu jinak baik pada sang juraganya mapun terhadap siapa saja, hal di atas tidak akan di miliki oleh burung tersebut.

Cara Membuat Burung Murai Batu tidak Jinak Siap Juara

Ciri-ciri burung murai batu yang jinak bisa kita lihat dengan ciri dia akan selalu mencari dan menghampiri pemiliknya dengan mengira bahwa dia akan di beri pakan. Dengan demikian, burung murai batu tersebut akan lebih manja, tidak mau bergerak, jarang berkicau serta tidak mau bertengger pada tempat sarang.

Selain itu, jika memilik burung murai batu yang terlalu jinak, kicauan yang di hasilkan pun kurang memuaskan, ia akan lebih cenderung mengeluarkan suara yang kurang plong/lepas serta kurang keras dan latang dalam hal kicauanya. Dengan demikian, burung murai batu yang memiliki gaya sberta tingkah seperti itu, sangat tidak di sarankan untuk di terjunkan dalam sebuah kontes.

Sangat mudah untuk kita sang juragan membuat agar burung murai batu tersebut tidak terlalu jinak, hal yang harus kita lakukan adalah dengan cara mengantungnya di ketinggian. Dan jika sudah kita gantung di sangkar yang tinggi, sebaiknya biarkan saja, kita sang juragan tidak usah menganggunya dengan alasan apapun.

Nah, jika saat malam hari, tutup sangkarnya dengan kerodong lalu tempatkan di ruangan agak ia jarang dan tidak sering melihat sang juraganya.
Foto Murai Batu Termahal di Indonesia Juara Lomba Kontes Kicau Mania

Lihat: Ciri-ciri Burung Kepondang Jantan dan Betina

Demikianlah artikel yang membahas tentang Ciri atau Tanda Burung Murai Batu Siap Juara Ikut Lomba Kontes Tidak Terlalu Jinak. Perawatan dan perlakuan yang tepat dapat membentuk burung Anda menjadi jawara dalam setiap perlombaan. Dan jangan lupa untuk tidak asal pilih ya karena bisa rugi uang dan waktu.

0 comments:

Post a Comment